Mozilla phone

Author: Web Phone information sources // Category:
Mau tahu bentuk handphone Mozilla?
Konsep ponsel Mozilla merupakan cuplikan desain dari Billy May. Handphone Mozilla atau MozPhone dibuat dari perpaduan konsep BlackBerry 7130 dengan sebuah keyboard Optimus, walaupun mungkin casingnya tidak terlalu cantik. Namun, bagaimanapun, handphone Mozilla tetap memiliki konsep yang menarik.

Dalam pandangan Billy May, handphone Mozilla akan hadir dengan kunci-kunci OLED (Organic Light Emitting Diode) seperti yang ada di smartphone BlackBerry. Kunci OLED tersebut yang mampu mengubah penampilan dan kemampuan smartphone sesuai dengan kebutuhan pengguna. Sebagai contoh, suatu ketika user memiliki keyboard SureType QWERTY, dan beberapa menit kemudian, user memiliki kunci pintas untuk surfing website dan layanan web yang sering digunakan.
Konsep awal MozPhone terinspirasi dari kelemahan layar sentuh BlackBerry Storm, yang kurang bagus ketika user perlu mengetik dari display touchscreen dengan cepat, sehingga mampu memberikan ide ke May untuk membuat konsep OLED dari BlackBerry. MozPhone memiliki fungsi yang mirip dengan predictive text, yakni predictive keyboard untuk kecepatan pengetikkan karakter, namun juga sekaligus menjadi sulit ketika user melakukan kesalahan dan harus memperbaiki masukan karakter.
Hal tersebut yang kemudian membuat content dalam display MozPhone tampak ‘terpisah’ dari interface. Tidak ada tombol “New Tab” atau tombol “Back”, dan setiap militer persegi display handphone Mozilla tersebut, dapat menampilkan input dan informasi output kepada user. Menurut May, handphone Mozilla ini seperti sebuah smartphone yang bersifat open source, yang dapat diatur oleh user dan sesuai kebutuhan user, apakah ingin surfing web atau hanya sekedar menulis SMS atau menelepon. (h_n)

0 Responses to "Mozilla phone"

Posting Komentar

tanks buat komenya