Nokia X5 Seri Multimedia Murah, Kamera 5 MP

Author: Web Phone information sources // Category:
X2 merupakan tipe ketiga ponsel multimedia Nokia yang masuk tanah air. Setelah pengkategorian genre-nya berubah. Sebelumnya, ada Nokia X6 dan X3. Secara fitur, X2 menyasar arus bawah khususnya pecinta musik. Interface-nya pun dibuat sederhana, namun tetap menarik. Tak hanya musik, Nokia X2 tetap menghadirkan layanan yang tengah digandrungi konsumen, yakni Facebook serta chatting.
Disain & DisplayFisik Nokia X2 tergolong langsing, mirip Samsung B210. Namun, tak setipis
ponsel Korea tersebut. Dimensinya sekitar 111 x 47 x 13,3 mm, dengan bobot 82 gram. Uniknya, struktur bodi belakang dibuat agak lengkung sesuai dengan kontur telapak tangan. Model ini serupa dengan konsep disain Sony Ericsson paling baru, yang dikenal dengan istilah ‘human curvature’. Jadi, saat digenggam bodi X2 akan pas dan nyaman.
Layaknya generasi XpressMusic, Nokia X2 dilengkapi panel kontrol media. Posisinya ada di sisi kiri bodi, sedangkan sisi berseberangan ada tombol volume, slot microSD dan shutter kamera. Semua tombolnya terbuat dari bahan plastik, dengan tekstur empuk. Di sudut atas bodi, terdapat port kabel data, audio jack 3.5mm dan konektor charger.

Untuk navigasi, X2 menggunakan model klasik lima arah ‘Five-way Navi™ key’ plus soft key, call dan end call. Struktur keypadnya pun standar, dengan permukaan datar. Modelnya yang rapat diklaim anti debu. Soal kenyamanan, pastinya jadi nomor satu buat Nokia.
X2 meggunakan platform software Series 40 Nokia. Alhasil, tampilan antarmukanya pun tak jauh beda dengan ponsel sekelasnya. Namun, struktur menunya bisa diatur dengan model yang berbeda. Ada grid with label, grid, list dan single. Selain itu, kita juga bisa mempersonalisasikan tampilan struktur home screen sesuai selera, termasuk home screen key-nya. Identitas lain yang mencirikan Nokia, juga hadir dari deretan ikon menu Today.
Nah, untuk menambah kecantikan antarmuka ini, Nokia X2 menanamkan LCD TFT 262.144 warna beresolusi QVGA (320x240 piksel). Cukup jernih dan terang. Pastinya lagi tak bakal bikin mata sakit.

0 Responses to "Nokia X5 Seri Multimedia Murah, Kamera 5 MP"

Posting Komentar

tanks buat komenya