Cara Install Custom Recovery LG G2

Author: Web Phone information sources // Category:
Halo sobat, kembali lagi di series oprek LG G2. Setelah sobat membaca review LG G2 disini dan cara root LG G2 disini, sekarang saatnya kita install custom recovery pada ponsel kesayangan.
 
Buat apa sih sebenernya custom recovery? Recovery mode pada dasarnya seperti kita masuk ke menu BIOS dari PC. Pada stock recovery kita ada opsi untuk memformat ulang seperti baru, hanya itu. Namun kalau sobat sudah menggunakan custom recovery lain cerita, custom recovery ini tools yang sangat powerful.
1. Sobat bisa instal custom ROM atau MOD yang ingin sobat gunakan dari sini
2. Sobat bisa membuat Nandroid Backup, istilahnya restore poin dimana sobat bisa mengembalikan ponsel android ke posisi persis seperti backup, kalau di windows seperti norton ghost. Klik disini untuk tutorial membuat nandroid backup.
Warning
Jika sobat telah menginstall custom recovery haram hukumnya update software OTA ya, karena pasti bootloop.
Syarat
Seperti halnya pada ulasan saya sebelumnya sobat harus upgrade terlebih dahulu stock ROM sobat ke Kitkat. Pastinya ponsel sudah dalam kondisi root. Baca disini lengkapnya, bagaimana root LG G2. Setelah upgrade ke Kitkat baru sobat bisa lanjutkan instal custom recovery ini.
Bahan
Autorec, download disini. Pilih yang D802 jika sobat membeli di Indonesia. Atau pilih sesuai type jika punya sobat LG G2 berbeda.
Instalasi

Sobat cukup install autorec.apk yang sudah sobat download dan selesai. Sobat telah memiliki custom recovery TWRP 2.7.
Cara masuk ke custom recovery LG G2
Ada 3 cara, boleh dipilih
1. Matikan ponsel sobat lalu tekan tombol power dan volume down sampai ada tulisan format device bla bla bla.. Tekan tombol power untuk yes 3x. Kalau sobat sudah instal custom recovery prosedur ini tidak akan memformat device sobat, tapi akan langsung masuk ke custom recovery.
2. Sobat download aplikasi bernama quick boot dari play store, ketika sobat buka aplikasi itu ada pilihan sobat mau reboot kemana, pilih recovery.
3. Atau jika sobat telah instal G2 Tweakbox maka ada pilihan 4 way power button, mod,ini,akan menambah,menu restart pada power button ke recovery.

0 Responses to "Cara Install Custom Recovery LG G2"

Posting Komentar

tanks buat komenya