O2 Xda Stealth

Author: Web Phone information sources // Category:

Cermat menggarap ceruk pasar potensial. Jurus ini dipahami betul oleh O2 di tengah persaingan ketat produk
PDA-Phone. Mereka mendesain produk baru bernama O2 Stealth dengan format unik. Nama 02 Stealth memang mengingatkan pada pesawat pembom siluman serba hitam B-2 Amerika nan canggih. Dominasi warna hitam tampak menyeruak, karena hampir semua elemen dibuat dengan warna tersebut. Mulai keypad, logo o2, hingga mirror kamera semuanya menampilkan warna hitam pekat. Yang sedikit berbeda adalah joystick metal lima arah di bawah layar berwarna hitam muda.

DESAIN
Dari sisi desain, Stealth mengambil konsep ponsel sliding. Sementara dari sisi kemampuan Stealth tetap mengadopsi kehandalan sistem operasi Windows Mobile 5.0. Uniknya lagi, selain bisa mengakses menu lewat stylus, Stealth juga bisa dijalankan melalui tombol navigasi layaknya ponsel. Tak mengherankan bila O2 menjuluki Stealth sebagai hybrid-phone.

KAMERA
Untuk fungsi kamera, O2 menyediakan kamera 2 Mpix. Kamera ini bisa difungsikan untuk memotret dan merekam video. Untuk memotret, tersedia beberapa fasilitas misalnya autofocus, white balance, hingga penggunaan flash. Setelah pemotretan, Anda bisa memanfaatkan fasilitas picture editor, misalnya memberi efek emboss pada foto hasil jepretan. Sementara untuk rekam video, O2 Stealth termasuk lumayan meski ada sedikit delay ketika playback.

MUSIK
Peranti ini membekali diri dengan Windows Pocket Media Player 10 sebagai pemutar musik bawaan dari Windows Mobile 5.0. Beragam format file musik bisa diputar ke dalam peranti ini yakni MIDI, MP3, WMA, WAV, AMR, AAC, dan AAC+. Fasilitas speakernya pun memadai, seperti ketika diuji memutar lagu slow rock dari Mr.Big, suara yang keluar dari speaker di bagian belakang Stealth cukup nyaman di telinga. Saran kami, untuk mendengarkan lagu favorit akan terasa lebih bening bila menggunakan headset. Fasilitas musik ini juga bisa berjalan multitasking, sembari mendengar musik Anda masih bisa melakukan pekerjaan lain seperti SMS atau membuat dokumen.

KONEKTIVITAS
Meski saat ini era 3G sudah dimulai, Stealth belum dibekali fasilitas tersebut. Tak tak apa-apa, karena sejumlah fasilitas akses internet nirkabel sudah tersedia. Ada fasilitas Wi-Fi (WLAN) 802.11 b/g sehingga akses ke hotspot bisa sekencang menggunakan layanan broadband. Kalaupun tak tersambung dengan itu, fasilitas GPRS juga lumayan untuk akses internet. Apalagi, untuk setting-nya O2 sudah menyediakan fasilitas auto konfigurasi sehingga tak perlu direpotkan dengan setting manual.

BATERAI
PDA-Phone ini menggunakan baterai Li-Poly 1300 mAh dengan waktu bicara 4,5 jam dan waktu siaga hingga 150 jam. Hasil test, dalam keadaan standby, PDA-Phone ini bisa bertahan hingga empat harian. Namun kondisi ini bisa berubah ketika banyak aplikasi yang menguras baterai dijalankan.

KINERJA
Dari pengujian Stealth menunjukkan kinerja oke. Terutama untuk akses via Wi-Fi, perangkat ini terbilang amat memadai. Buktinya, ketika dicoba untuk masuk ke area WLAN Selular, dan browsing ke situs CNET.com, waktu yang dibutuhkan kurang dari semenit. Begitu pula ketika dicoba untuk akses ke situs Selular (www.selular.co.id) hanya butuh sekitar 65 detik saja untuk membuka halaman muka.

0 Responses to "O2 Xda Stealth"

Posting Komentar

tanks buat komenya